Minyak seorang janda.

1Raja-raja 4:1-7

Seorang janda dg 2 anakx yg takut akan Tuhan, didatangi oleh para penagih hutang. Si penagih hutang ini hendak mengambil ke 2anak trsebut utk dijadikan hamba oleh sang janda tidak mampu membayar hutangnya.

Sang janda tersebut hanya memiliki sebuah buli-buli yang berisi minyak, ia mendatangi Elisa, n memohon bantuannya. Elisa pun memberikan prtolongan dengan menyuruh janda tersebut menyiapkan bejana sebanyak mungkin agar dapat diisi minyak.
Tanpa pertimbangan lain, sang janda pun melakukan seperti yg dikatakan oleh Elisa, dan ia melihat mujizat Tuhan terjadi dalam kehidupannya. Semua bejana telah penuh terisi minyak.

Kemudian janda tersebut memberitahukan kepada Elisa, apa yg terjadi dg minyak tersebut n Elisa menyuruh janda itu menjual minyak tersebut untuk membayar hutang2nya n untuk memenuhi kebutuhan hidup janda n anak2nya.

Aplikasi:
YESUS tlah bayar, hutang dosaku…(LS196)
Saya adalah org berdosa n memiliki banyak hutang,,, Saya harus mau datang kepada Yesus n menyerahkan semuanya kepada-Nya.
Petunjuk yg diberikan Yesus kepada saya, apapun itu lakukanlah, tanpa harus mempertimbangkan hal lain,,,
Maka kasih Tuhan pun melimpah, serta mujizat-Nya pasti terjadi,,,
Dosamu dihapuskan (LS200)

Doa:
Ya, Bapa yg penuh kasih, saya mau menyerahkan hidup ini kepada Bapa, sekecil apapun kemampuan atau talenta saya, saya rindu Tuhan Yesus boleh gunakan menjadi hormat n kemuliaan bagi ALLAH…
Amien…

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

