Hidup dengan tulus hati

1 Raja-raja 9

Tuhan berfirman lagi kepada Salomo agar Salomo berbuat seperti ayahnya Daud yaitu hidup dengan tulus hati, dan dengan benar, berbuat sesuai dengan segala yang diperintahkan Tuhan, dan tetap mengikuti segala ketetapan dan peraturan-Nya. Begitu pentingnya firman ini sehingga Tuhan sampai perlu menampakkan diri-Nya di hadapan Salomo untuk kedua kalinya. Hidup dengan benar di hadapan Tuhan adalah penting. Namun seringkali saya tidak dengan tulus melakukannya. Ada beban yang saya rasakan saat saya memaksa diri saya untuk hidup benar di hadapan-Nya. Terkadang ada rasa iri terhadap orang lain yang tidak begitu memusingkan kebenaran. Oleh sebab itu, Tuhan mengawali pesannya dengan “Hidup dengan tulus hati….”. Hanya dengan hati yang tulus saya bisa rasakan damai dalam menghidupkan kebenaran Tuhan.

Tuhan, berikan saya hati yang tulus hari ini saat saya membuat analysis report untuk sumur AW-1 dan AW-8. Ini bukanlah tugas saya, Tuhan. Saya lakukan ini untuk membantu kolega saya yang harus bekerja shift di Indonesia dan di Australia dengan perjanjian bahwa dia akan mengerjakan 60% dari beban ini akan tetapi saat ini, I am left alone to do all these things which are beyond my knowledge and my capacity. And I have to work, leaving my baby when everyone stay at home with their family. Again, help me to do this sincerely for the glory of Your name. Amen.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

