Sikap Hidup

Kejadian 29

Ada dua contoh sikap hidup yang patut menjadi teladan bagi generasi yang hidup di zaman ini. Pertama, Yakub menuai apa yang telah ditaburnya. Dia menipu sekarang dia ditipu. Yakub menunjukkan kegigihan dalam mencapai tujuan hidup ini. Dia tidak peduli berapa harganya, dia membayar harga dari impiannya. Bekerja keras selama 14 tahun demi Rahel.

Kedua, Lea menderita sebagai istri yang tidak dicintai. Bukan salah Yakub juga bukan salah Lea. Namun Lea harus menanggung akibatnya. Dia punya 1001 alasan untuk mengeluh tetapi yang dilakukan adalah mensyukuri setiap berkat yang dipercayakan Tuhan kepadanya. Dia memberi nama anak-anaknya sebagai harapan dan doa kepada Tuhan.

Jika saya tekun dan gigih dan bersyukur, banyak hal indah akan menjadi bagian saya. Dengan kuasa Tuhan saya mau tekun menapaki semua impian dan harapan saya dan pada saat yang sama bersyukur untuk segala yang Tuhan berikan pada saya.

Doa: “Bapa, saya tahu kehidupan ini tidak mudah tetapi saya tahu Engkau memegang kendali. Tolong saya setia menjalankan semua tugas dan tanggung jawab saya demi kemuliaan nama-Mu dan ajar saya selalu bersyukur untuk setiap berkat yang Engkau anugrahkan kepada saya. Amin”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

