Antara Mahanaim dan Pniel

Kejadian 32

Yakub bertemu malaikat-malaikat Allah di Mahanaim. Ini adalah tanda pernyataan dari Allah bahwa Ia menyertai Yakub dan seluruh rombongannya. Sayangnya, Yakub masih “galau” akan masa depannya. Yang menarik adalah Yakub berdoa kepada Tuhan di tengah kegalauan hatinya.

Di tengah kegalauannya, dia mengirim utusan untuk bertemu Esau dan memilih sendirian, mengatur rombongan dan akhirnya di puncak kegalauannya, dia sendirian. Saya percaya dia berdoa kepada Tuhan. Tuhan menjawab doanya secara dahsyat dengan datang sendiri yang akhirnya bergumul dengan Yakub sampai fajar menyingsing di Pniel.

Saya sudah tahu dari Alkitab dan pelajaran Alkitab bahwa Tuhan menyertai saya dan orang-orang yang percaya kepada-Nya. Tapi saya sering galau tentang banyak hal. Tentang masa depan, masalah yang saya hadapi, pekerjaan, dan sebagainya. Hari ini saya diajar oleh Firman Tuhan untuk terus berdoa dan tidak berhenti berdoa sampai Pniel.

Doa: “Bapa, saya tahu Engkau mengasihi saya dan ada mahanaim. Tapi saya seperti Yakub yang gagal percaya namun saya mau seperti Yakub di Pniel yang tidak akan pernah melepaskan Engkau sampai saya mendapat jawaban atas doa saya. Tolong saya percaya dan bergantung sepenuhnya kepada-Mu mulai hari ini. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

