Tuhan Mengasihi Israel

MAL 1:2-5 = TUHAN mengasihi Israel



(1) Ucapan Ilahi. Firman TUHAN kepada Israel dengan perantaraan Maleakhi.

(2) “Aku mengasihi kamu,” firman TUHAN. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah Engkau mengasihi kami?” “Bukankah Esau itu kakak Yakub?” demikianlah firman TUHAN. “Namun Aku mengasihi Yakub,

(3) tetapi membenci Esau. Sebab itu Aku membuat pegunungannya menjadi sunyi sepi dan tanah pusakanya Kujadikan padang gurun.”

(4) Apabila Edom berkata: “Kami telah hancur, tetapi kami akan membangun kembali reruntuhan itu,” maka beginilah firman TUHAN semesta alam: “Mereka boleh membangun, tetapi Aku akan merobohkannya; dan orang akan menyebutkannya daerah kefasikan dan bangsa yang kepadanya TUHAN murka sampai selama-lamanya.”

(5) Matamu akan melihat dan kamu sendiri akan berkata: “TUHAN maha besar sampai di luar daerah Israel.”

Bahan Renungan

Esau telah berpaling dari Tuhan pada saat usianya masih muda dan hal ini pun membawa dampak yang tidak baik, bukan hanya untuk dirinya tetapi juga seluruh keturunannya. Keturunan Esau dirobohkan oleh Tuhan oleh karena kedurhakaannya. Sedangkan keturunan Yakub (Israel) justru memperoleh berkat oleh karena kesetiaan kepada Tuhan.

Apabila saya mulai untuk mengabaikan Tuhan di dalam kehidupan kerohanian saya, maka bukan hanya saya yang Tuhan abaikan, tetapi anak-anak dan keturunan saya selanjutnya akan digiring ke dalam
pemberontakan sehingga Tuhan akan memberikan hukuman dashyat yang akan menjadi pengingat bagi orang lain akan Maha Kuasa Tuhan.

Masih maukah saya mengabaikan Dia di dalam kehidupan saya sehari-hari?

Salam,

Frank

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

