Ancaman disekeliling

I raja2 11:14-25 [Lawan2 Salomo]

Saat Daud memimpin Israel, dia telah membunuh semua kaum laki-laki dari musuh2nya. Hal ini dilakukannya untuk menjaga agar di kemudian hari tidak timbul pemberontakan dari sisa-sisa keturunan mereka. Tetapi atas izin Tuhan, keturunan raja edom telah terpelihara di Mesir dalam kerajaan Firaun yang kemudian menjadi ancaman yang menakutkan bagi Raja Salomo. Semua ini terjadi sebagai akibat kemurtadan Salomo. Ironisnya, Firaun adalah mertua dari Raja Salomo, namun Firaun sendiri yang membesarkan Hadad (keturunan raja edom) sehingga menjadi momok bagi Salomo.

Saat ini ada banyak sekali ancaman yang sudah dipasang Setan untuk menyerang saya. Semua jerat tersebut hanya menunggu kejatuhan saya. Mereka menunggu kelemahan saya dan kemunduran saya dalam iman. Sekali saya jauh dari Tuhan, maka ancaman itu akan datang menyerbu saya.

Doa: Tuhan, walaupun banyak jerat yang dipasang setan mengelilingi hidup saya, namun saya mau tetap berjalan bersama-Mu dan mempercayai janji-Mu. Tolong saya agar tidak jatuh sehingga bahaya tidak menyerbu saya. Amin.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

