Memberi kepada Tuhan

MAL 3:6-12 = Pembayaran persembahan persepuluhan menyenangkan hati Allah



6) Bahwasanya Aku, TUHAN, tidak berubah, dan kamu, bani Yakub, tidak akan lenyap.

(7) Sejak zaman nenek moyangmu kamu telah menyimpang dari ketetapan-Ku dan tidak memeliharanya. Kembalilah kepada-Ku, maka Aku akan kembali kepadamu, firman TUHAN semesta alam. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami harus kembali?”

(8) Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?” Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!

(9) Kamu telah kena kutuk, tetapi kamu masih menipu Aku, ya kamu seluruh bangsa!

(10) Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

(11) Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.

(12) Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN semesta alam.

Bahan Renungan

Apakah memberikan persembahan persepuluhan sudah ketinggalan zaman jika tetap dilakukan sampai dengan saat ini? Sekali-kali tidak, justru dengan memberikan persembahan persepuluhan “yang baik” akan menyenangkan hati Allah.

Tidak memberikan persembahan persepuluhan tidak akan membuat saya menjadi berkelimpahan malahan menjadi kekurangan, sebaliknya dengan memberikannya kepada Tuhan, maka tingkap langit akan dibukakan dan berkat akan dicurahkan kepada saya sampai dengan berkelimpahan. Sangat bertolak belakang dengan apa yang dunia ajarkan.

Tidak cukup sampai disitu, kebahagiaan pun akan saya peroleh dan tempat dimana saya tinggal akan menjadi negeri kesukaan bagi Tuhan. Mari memberi untuk Tuhan.

Salam,

Frank

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s