Bertahan dalam Kebenaran

MAL 3:13-18 = Kemenangan terakhir bagi orang benar



(13) Bicaramu kurang ajar tentang Aku, firman TUHAN. Tetapi kamu berkata: “Apakah kami bicarakan di antara kami tentang Engkau?”

(14) Kamu berkata: “Adalah sia-sia beribadah kepada Allah. Apakah untungnya kita memelihara apa yang harus dilakukan terhadap-Nya dan berjalan dengan pakaian berkabung di hadapan TUHAN semesta alam?

(15) Oleh sebab itu kita ini menyebut berbahagia orang-orang yang gegabah: bukan saja mujur orang-orang yang berbuat fasik itu, tetapi dengan mencobai Allahpun, mereka luput juga.”

(16) Beginilah berbicara satu sama lain orang-orang yang takut akan TUHAN: “TUHAN memperhatikan dan mendengarnya; sebuah kitab peringatan ditulis di hadapan-Nya bagi orang-orang yang takut akan TUHAN dan bagi orang-orang yang menghormati nama-Nya.”

(17) Mereka akan menjadi milik kesayangan-Ku sendiri, firman TUHAN semesta alam, pada hari yang Kusiapkan. Aku akan mengasihani mereka sama seperti seseorang menyayangi anaknya yang melayani dia.

(18) Maka kamu akan melihat kembali perbedaan antara orang benar dan orang fasik, antara orang yang beribadah kepada Allah dan orang yang tidak beribadah kepada-Nya.

Bahan Renungan

Apakah saya harus cemburu dengan orang yang melakukan kejahatan dan tidak mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya?

Tidak, walaupun mereka terlihat bahagia dengan segala kecurangannya, saya harus tetap mengingat bahwa Tuhan akan menghukum siapa pun yang melakukan kejahatan. Oleh karena itu saya tidak perlu ambil pusing dan mempertanyakan keadilan Tuhan karena akan tiba waktunya dimana semua orang akan diadili dan diberi ganjaran sesuai dengan perbuatannya.

Semoga saya bisa tetap bertahan di jalur yang benar melalui penyerahan diri kepadaNya.

Salam,

Frank

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s