Be Ready

Kejadian 41

Tuhan mempunyai rencana yang indah kepada setiap individu termasuk Yusuf. Tuhan mengajarkan ilmu manajemen dan administrasi ketika Yusuf berada di rumah Potifar dan penjara. Tuhan mempertemukan dia dengan juruminum. Tuhan memberikan mimpi yang hanya Yusuf sanggup melaksanakannya. Ternyata kalau cerita keseluruhan dapat dilihat maka nyatalah Tuhan memegang kendali untuk kebaikan umat-Nya.

Yusuf dapat saja tergoda oleh istri Potifar dan putus asa di penjara. Tetapi dia memilih untuk percaya sepenuhnya kepada Tuhan dengan cara hidup benar di hadapan-Nya dan berkomunikasi terus menerus dengan Tuhan.

Pasal ini memberi jaminan dan kekuatan kepada saya bahwa Tuhan memegang kendali untuk kebaikan umat-Nya termasuk saya. Tugas saya percaya bahwa apapun yang saya hadapi, Tuhan mempunyai rencana besar bagi saya. Semua tantangan dan kesulitan adalah bagian dari pembelajaran untuk sesuatu terbaik yang Tuhan sudah siapkan bagi saya. Thank you Lord!

Doa: “Bapa, terima kasih untuk rencana yang indah bagi saya. Ajar saya setia mengikuti arah yang telah Engkau tentukan untuk saya jalani. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s