Be Ready

Kejadian 41

Tuhan mempunyai rencana yang indah kepada setiap individu termasuk Yusuf. Tuhan mengajarkan ilmu manajemen dan administrasi ketika Yusuf berada di rumah Potifar dan penjara. Tuhan mempertemukan dia dengan juruminum. Tuhan memberikan mimpi yang hanya Yusuf sanggup melaksanakannya. Ternyata kalau cerita keseluruhan dapat dilihat maka nyatalah Tuhan memegang kendali untuk kebaikan umat-Nya.

Yusuf dapat saja tergoda oleh istri Potifar dan putus asa di penjara. Tetapi dia memilih untuk percaya sepenuhnya kepada Tuhan dengan cara hidup benar di hadapan-Nya dan berkomunikasi terus menerus dengan Tuhan.

Pasal ini memberi jaminan dan kekuatan kepada saya bahwa Tuhan memegang kendali untuk kebaikan umat-Nya termasuk saya. Tugas saya percaya bahwa apapun yang saya hadapi, Tuhan mempunyai rencana besar bagi saya. Semua tantangan dan kesulitan adalah bagian dari pembelajaran untuk sesuatu terbaik yang Tuhan sudah siapkan bagi saya. Thank you Lord!

Doa: “Bapa, terima kasih untuk rencana yang indah bagi saya. Ajar saya setia mengikuti arah yang telah Engkau tentukan untuk saya jalani. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

