Tahan Bakar vs Habis Terbakar

MAL 4:1-6 = Hari TUHAN



(1) Bahwa sesungguhnya hari itu datang, menyala seperti perapian, maka semua orang gegabah dan setiap orang yang berbuat fasik menjadi seperti jerami dan akan terbakar oleh hari yang datang itu, firman TUHAN semesta alam, sampai tidak ditinggalkannya akar dan cabang mereka.

(2) Tetapi kamu yang takut akan nama-Ku, bagimu akan terbit surya kebenaran dengan kesembuhan pada sayapnya. Kamu akan keluar dan berjingkrak-jingkrak seperti anak lembu lepas kandang.

(3) Kamu akan menginjak-injak orang-orang fasik, sebab mereka akan menjadi abu di bawah telapak kakimu, pada hari yang Kusiapkan itu, firman TUHAN semesta alam.

(4) Ingatlah kepada Taurat yang telah Kuperintahkan kepada Musa, hamba-Ku, di gunung Horeb untuk disampaikan kepada seluruh Israel, yakni ketetapan-ketetapan dan hukum-hukum.

(5) Sesungguhnya Aku akan mengutus nabi Elia kepadamu menjelang datangnya hari TUHAN yang besar dan dahsyat itu.

(6) Maka ia akan membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati anak-anak kepada bapa-bapanya supaya jangan Aku datang memukul bumi sehingga musnah.

Bahan Renungan

Pada saat kedatangan Tuhan ke dunia ini, semua orang fasik akan terbakar oleh kemuliaan Tuhan sedangkan orang benar akan bersukacita dan merasakan kesembuhan dan pemulihan dengan melihat kemuliaan Tuhan yang menyala-nyala.

Kondisinya berputar 180 derajat, orang fasik tidak bisa lagi berbuat semaunya. Hukuman telah ditentukan atasnya dan maut datang menjemputnya hingga ajalnya tiba dan habis seperti jerami yang terbakar.

Sungguh dashyat kemuliaan Tuhan, oleh karena itu saya harus bisa memegang teguh kebenaran Tuhan dan menghidupkannya. Kalau tidak, maka niscaya saya pun akan mendapat bagian yang sama dengan orang fasik.

Biarlah saya boleh menghargai waktu yang masih ada ini untuk memperbaiki tabiat saya. Amin.

Salam,
Frank

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s