Ujian

Kejadian 43

Yakub telah semakin tua. Dia telah mengalami banyak penderitaan dan berkat dalam hidupnya. Yang memilukan dia adalah kehilangan orang-orang yang dikasihi. Di kehilangan Rahel istri yang dikasihi. Dia juga telah “kehilangan” Yusuf, anak yang dikasihi. Sekarang dia merasa akan kehilangan Benjamin.

Yakub memilih menyerahkan semua perkara ini ke tangan Allah Yang Mahakuasa dan percaya bahwa apapun hasilnya adalah yang terbaik. Dia tahu, hal terbaik dalam hidup ini adalah bergantung sepenuhnya pada Tuhan. Tuhan diberi hak penuh menentukan hasil akhir. Untuk kasus Yakub hasil terbaik adalah bertemu dengan anaknya.

Yesus pun mengalami pergumulan yang sama. Dia serahkan semuanya ke tangan Bapa Yang Mahakuasa. Keputusannya adalah menderita dan mati di kayu salib. Dia menjalani dengan setia. Hasilnya, saya memperoleh keselamatan!

Ternyata hidup ini sangat sederhana. Hanya percaya saja! Membiarkan Tuhan bertindak. Mungkin prosesnya tidak seperti yang saya harapkan tetapi saya diajar Tuhan hari ini bahwa semuanya berujung pada suatu kebaikan bagi saya dan kemuliaan bagi Tuhan. Saya memilih untuk percaya kepada-Nya hari ini.

Doa: “Bapa ajar saya percaya. Beri saya kekuatan dan ketabahan menjalani semua pergumulan di dunia ini. Ajar saya juga untuk terus berharap dan bergantung pada-Mu karena Engkau pasti selalu memberikan yang terbaik kepada saya. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

