Mengadu kepada Tuhan

HAB 1:12-17 = Di manakah keadilan TUHAN?



(12) Bukankah Engkau, ya TUHAN, dari dahulu Allahku, Yang Mahakudus? Tidak akan mati kami. Ya TUHAN, telah Kautetapkan dia untuk menghukumkan; ya Gunung Batu, telah Kautentukan dia untuk menyiksa.

(13) Mata-Mu terlalu suci untuk melihat kejahatan dan Engkau tidak dapat memandang kelaliman. Mengapa Engkau memandangi orang-orang yang berbuat khianat itu dan Engkau berdiam diri, apabila orang fasik menelan orang yang lebih benar dari dia?

(14) Engkau menjadikan manusia itu seperti ikan di laut, seperti binatang-binatang melata yang tidak ada pemerintahnya?

(15) Semuanya mereka ditariknya ke atas dengan kail, ditangkap dengan pukatnya dan dikumpulkan dengan payangnya; itulah sebabnya ia bersukaria dan bersorak-sorai.

(16) Itulah sebabnya dipersembahkannya korban untuk pukatnya dan dibakarnya korban untuk payangnya; sebab oleh karena alat-alat itu pendapatannya mewah dan rezekinya berlimpah-limpah.

(17) Sebab itukah ia selalu menghunus pedangnya dan membunuh bangsa-bangsa dengan tidak kenal belas kasihan?

Bahan Renungan

Pada saat saya melihat/merasakan suatu kejahatan dan ketidakadilan, kepada siapakah saya akan mengadu? Biasanya saya akan memberitahukannya terlebih dahulu kepada orang-orang terdekat saya dan meminta pertimbangan dari mereka. Setelah mentok, barulah saya lari kepada Tuhan.

Tidak demikian dengan apa yang nabi Habakuk lakukan. Dia menyampaikan segala keluh-kesahnya kepada Tuhan dan meminta pertolongan kepadaNya. Dia tidak mendahulukan manusia untuk membantunya di dalam mengatasi permasalahan yang dihadapinya.

Terima kasih Tuhan oleh karena saya diingatkan untuk selalu mengutamakan Tuhan baik di dalam suka maupun duka oleh karena Tuhan adalah Bapa yang adil dan benar. Tuhan memberkati.

Salam,

Frank

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s