Hidup karena Percaya kepada Allah

HAB 2:1-5 = Orang yang benar akan hidup oleh karena percayanya



(1) Aku mau berdiri di tempat pengintaianku dan berdiri tegak di menara, aku mau meninjau dan menantikan apa yang akan difirmankan-Nya kepadaku, dan apa yang akan dijawab-Nya atas pengaduanku.

(2) Lalu TUHAN menjawab aku, demikian: “Tuliskanlah penglihatan itu dan ukirkanlah itu pada loh-loh, supaya orang sambil lalu dapat membacanya.

(3) Sebab penglihatan itu masih menanti saatnya, tetapi ia bersegera menuju kesudahannya dengan tidak menipu; apabila berlambat-lambat, nantikanlah itu, sebab itu sungguh-sungguh akan datang dan tidak akan bertangguh.

(4) Sesungguhnya, orang yang membusungkan dada, tidak lurus hatinya, tetapi orang yang benar itu akan hidup oleh percayanya.

(5) Orang sombong dan khianat dia yang melagak, tetapi ia tidak akan tetap ada; ia mengangakan mulutnya seperti dunia orang mati dan tidak kenyang-kenyang seperti maut, sehingga segala suku bangsa dikumpulkannya dan segala bangsa dihimpunkannya.”

Bahan Renungan

Hidup sebagai orang yang takut akan Tuhan tidak cukup hanya memikirkan keselamatan diri sendiri. Orang lain pun harus diberitahukan mengenai amaran dan peringatan Tuhan. Memang peringatan itu belum terjadi sekarang, tetapi pada saat waktunya tiba maka tidak akan ada penundaan dan amaran itu akan terlaksana.

Tuhan akan memelihara hidup orang benar, yang berjaga-jaga, berdiri teguh, mengamati dan menantikan apa yang Tuhan firmankan.

Bantulah saya Tuhan supaya selalu siap sedia dan setia kepada Engkau.

Salam,

Frank

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s