Tahu Diri

Kejadian 50

Yusuf menyadari betul bahwa dia hanya manusia dan bukan Allah. Kesadaran ini direfleksikan dengan tidak menghakimi karena yang berhak menghakimi hanyalah Allah. Yusuf juga percaya bahwa rencana Allah adalah yang terbaik sehingga semua penderitaan dan tekanan yang dihadapi adalah satu paket dengan berkat Tuhan. Beryukur gantinya mengeluh. Terus percaya kepada Tuhan sampai mati, ini dibuktikan dengan permintaan memindahkan tulang-tulang ke kubur ayahnya.

Saya perlu meniru teladan Yusuf. Hidup damai karena tidak ada dendam. Hidup berkelimpahan karena percaya segala hal Allah ijinkan untuk kebaikan saya. Terus menerus memegang janji-janji Tuhan sampai kematian.

Doa: “Bapa, terima kasih untuk memberikan Yusuf sebagai contoh pahlawan iman. Ajar saya untuk terus menerus mengampuni. Tolong saya melihat segala hal sebagai bagian rencana besar-Mu bagi kebaikan saya. Tuntun saya untuk terus memegang janji-janji-Mu. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

