Bertobat

Wahyu 3:18 – 29

Banyak hal positif yang nampak luar: perbuatan kasih, tindakan berdasarkan iman, pelayan kepada Tuhan dan manusia serta ketekunan dalam menanggung salib tetapi Yesus yang mata-Nya seperti “nyala api” melihat hati. Tuhan meminta pertobatan yang sungguh-sungguh dan hidup sebagai orang yang telah bertobat.

Tuhan “yang menguji batin dan hati orang, dan bahwa Aku akan membalaskan kepada kamu setiap orang menurut perbuatannya.” Tidak ada kompromi terhadap dosa!

Di sisi lain, Tuhan menghargai kesetiaan dan ketekunan untuk hidup sesuai yang Tuhan rencanakan. Upah yang diberikan kepada barangsiapa menang dan melakukan pekerjaan Tuhan sampai kesudahannya, kepadanya akan Tuhan karuniakan kuasa atas bangsa-bangsa.

Hari ini saya memilih untuk sungguh bertobat. Tuhan akan memberikan kesanggupan kepada saya hidup suci sesuai rencana-Nya.

Doa: “Bapa, terima kasih untuk menyatakan hal terpenting yang harus saya lakukan. Saya harus bertobat. Tolong saya untuk menyelidiki hati saya dan berikan kuasa untuk mengalahkan dosa-dosa saya. Jadikan saya manusia baru oleh kuasa-Mu. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

