Surat Kepada Jemaat Sardis: Hidup Tapi Mati

Wahyu 3:1 – 6

Mereka mengaku pengikut Kristus tapi perbuatan mereka sebaliknya. Mereka hidup secara fisik tetapi sebenarnya mereka telah mati secara rohani. Mereka seperti zombie, mengerikan… Tetapi seringkali banyak orang tidak menyadari itulah kondisi kerohaniannya yang sesungguhnya.

Apakah saya termasuk golongan zombie rohani? Apakah saya makan makanan rohani setiap hari, jika tidak sama seperti tubuh akan mati demikian juga dengan kerohanian saya. Apakah saya masih bernapas secara rohani yaitu berdoa secara terus menerus, kalau tidak saya sama tubuh tanpa napas…. Mati! Apakah saya masih beraktivitas secara rohani, membagikan kabar baik atau tubuh rohani saya sudah diam dan mengeras?

Yang mempunyai 7 Roh Allah yang dapat memberikan kehidupan dan 7 bintang yang memberikan cahaya pada kehidupan menasihati saya, “Karena itu ingatlah, bagaimana engkau telah menerima dan mendengarnya; turutilah itu dan bertobatlah! Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri dan engkau tidak tahu pada waktu manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.”

Hari ini saya memilih untuk bangkit dari kematian rohani saya. Sebagaimana Yesus sanggup membangkitkan tubuh yang telah mati, maka Yang Memengang 7 Roh Allah itu sanggup juga membangkitkan rohani saya hari ini.

Doa: “Bapa, Engkaulah Allah Pencipta Yang Mahakuasa, bangkitkan saya hari ini. Tolong saya untuk terus hidup yang memuliakan Engkau. Amin.”

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s