Berdiri di atas atau sembunyi di bawah?

1 Raja-raja 19:9-18

Elia sedih dan putus asa. Allah menyuruh Elia pergi ke atas gunung Horeb. Elia tidak menurut. Elia memang pergi ke Gunung Horeb tetapi tidak di atas gunung, dia masuk ke dalam gua untuk bersembunyi. Dan sepanjang malam dia tidak merasakan damai sejahtera.

Terkadang Allah menyuruh saya untuk pergi ke suatu tempat, atau mengerjakan suatu pekerjaan, dan menurut saya, saya sudah melakukan seperti yang Allah perintahkan. Tetapi saya tidak merasakan damai sejahtera, untuk itu, saya perlu melihat apakah posisi saya di tempat itu sudah tepat seperti perintah-Nya. Apakah saya sudah berdiri di atas gunung, atau malahan masuk ke gua dan bersembunyi?

Bila dipikir secara manusia, wajar dan sangat normal bila Elia sedih dan tertekan hingga dia memilih untuk bersembunyi dari pada dilihat orang. Tetapi Allah tidak berpikir demikian. Tidak ada alasan yang dianggap patut oleh-Nya sehingga manusia dapat ingkar dari rencana-Nya.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

