Sangkakala Keenam

Wahyu 9:13 – 21

Setelah saya membaca sangkakala keenam, saya baru memahami keenam malapetaka yang dahsyat itu adalah tindakan disiplin Tuhan agar manusia bertobat. Malapetaka itu sedemikian hebatnya tetapi hati yang dikuasai dosa jauh lebih keras. Ternyata masih ada yang belum bertobat. Astaga!!!

Dosa apa yang menjadi kesayangan mereka? Pembunuhan, sihir, percabulan dan pencurian. Ya ini dosa umum yang ternyata sering saya lakukan. Membenci saudara saya atau membicarakan kejelekan orang lain, artinya saya sudah membunuh. Percaya kepada tahyul atau senang menonton acara mistik, artinya saya percaya sihir. Tidak menjadikan Tuhan yang utama dan terutama dengan lalai berdoa dan membaca Alkitab artinya saya sudah berzinah secara rohani. Saat jam-jam suci Sabat tetapi pikiran saya melayang ke bb, sms dan facebook saya, artinya saya mencuri waktu Tuhan untuk kepentingan saya. Betapa dalamnya saya jatuh dalam dosa!

Tuhan, tolong saya bertobat hari ini! Ampuni saya dan kuduskan saya. Amin.”

Happy Monday, all…

Sent from my iPad

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

