Saya melayani hanya dengan uang

2 Raja-raja 17:7-41

Tuhan telah berusaha memelihara orang Israel agar tetap menjadi umat pilihan-Nya, namun bangsa itu tetap berpaling kepada alah-alah buatan tangan mereka. Jadi Tuhan menolak semua bangsa Israel. Raja Asyur juga berusaha mengirim seorang nabi ke tengah-tengah orang samaria agar mereka berbalik kepada Tuhan yang Benar. Saya melihat bahwa tindakan raja Asyur ini tidaklah merupakan tindakan yang efektif untuk melenyapkan penyembahan berhala di Samaria. Dia hanya mengutus (pasti dengan pendanaan yang memadai). Bila dia menggunakan kekuasaannya untuk meruntuhkan semua bukit2 penyembahan berhala, maka hal itu pasti akan lebih efektif.

Saya mungkin pernah melayani seperti raja Asyur, saya mengirimkan uang saya untuk mengutus missionary. Setelah itu, selesai!!! Saya tidak memiliki perhatian terhadap pelayanan missionary itu. Saya tidak terlibat dalam doa dan pergumulan untuk pekerjaan penarikan jiwa. Apakah uang saya itu sudah cukup? Itukah yang Tuhanku inginkan?

Ya Tuhan, bantu saya untuk tetap terlibat dalam doa dan pergumulan untuk pekerjaan penarikan jiwa. Amin.

Best regards, Lady

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

