Ucapan berkat

Kejadian 48:1-22

Pagi ini saya melenceng dari jadwal meditasi alkitab saya. Seharusnya saya mulai dari Buku 2 Raja-raja, tetapi saat menuju kepada 2 Raja-raja, mata saya seakan ditarik kepada cerita akhir hidup Yakub dan Yusuf.

Yusuf berumur panjang. Dia bahkan masih bisa melihat cucu-cucunya yaitu anak-anak dari Efraim dan Manasye sebelum dia mati. Melihat ini, saya teringat akan ucapan berkat yang diberikan Yakub kepada Yusuf. Yusuf memang istimewa di antara saudara-saudaranya. Dan memang sampai akhir hidupnya, Yusuf adalah istimewa.

Ucapan berkat yang diberikan Yakub kepada Yusuf, bukanlah omong kosong. Tuhan memberkati keturunan Yakub tepat seperti apa yang diucapkannya sebelum dia mati. Hal ini tentu saja tidak akan terjadi bila Allah tidak berkenan terhadap Yakub. Yakub telah hidup sebagaimana yang Tuhan perintahkan.

Bila saya hidup berkenan kepada Allah, maka ucapan-ucapan yang keluar dari mulut saya adalah suatu berkat. Tuhan, tolong agar hidup saya dan ucapan saya menjadi berkat buat orang lain. Amin.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

