Padang gurun + Ular + kalajengking + tanah gersang = BAIK

Ulangan 8:7-20

Tuhan memberikan manna kepada bangsa Israel untuk mencobai mereka. Dia juga membiarkan bangsa itu berjalan melalui padang gurun yang panas (siang hari) dengan ular-ular dan kalajengkingnya yang ganas dan tanahnya yang gersang supaya bangsa itu memiliki kerendahan hati. Semua pencobaan itu diijinkan-Nya hanya untuk berbuat baik kepada bangsa itu pada akhirnya.

Hidup sayapun dipimpin Tuhan seperti bangsa Israel. Ada “padang gurun” yang besar dan dahsyat yang harus saya lewati. Ada “ular dan kalajengking” yang ganas di sekeliling saya. Ada “tanah gersang” yang saya tempati, tidak ada air yang cukup, dan membuat saya selalu dalam keadaan “kekurangan” dan juga “kehausan”. Tetapi semua itu diijinkan Tuhan untuk saya lalui, agar saya beroleh kerendahan hati, dan hanya untuk berbuat baik kepada saya pada akhirnya (ay 16).

Setelah membaca ini, saya sepertinya bisa berkata: “Wahai padang gurun, tanah gersang, dan semua ular dan kalajengking, Kalian semua hanya akan membawa kebaikan bagi hidup saya!”

– LA-

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s