Bagaimana untuk mengetahui jalanNya?

Mazmur 25

Semalam saya terbangun jam 3 pagi. Walaupun mata masih mengajak saya untuk tidur kembali, tetapi hati saya seperti digerakkan untuk membaca firman-Nya. Saya berusaha untuk memaksa diri saya tetap tidur sampai jam 3.30. Tetapi dorongan hati saya untuk membaca firman terasa lebih keras. Saya tidak langsung membuka alkitab, saya hanya memutar lagu di tablet saya. Sebuah lagu rohani berjudul Unto Thy Name Lord (Psalms 25) membuat saya ingin membaca pasal tersebut hanya untuk mengetahui lirik lagunya agar saya bisa sambil mengikuti lagu itu. Tetapi setelah lagu itu selesai, saya tidak dapat menahan diri saya untuk membaca ayat demi ayat sampai selesai. Dan bahkan saya mengulangi lagi membaca semua ayat yang ada di Mazmur 25 sampai tiga kali.

Malam itu sebelum tidur, saya memikirkan tentang meeting pagi ini. Apa yang akan saya lakukan dalam pertemuan hari ini? Saya tahu akan ada hal-hal yang tidak wajar yang akan disampaikan dalam meeting pagi ini. Lalu bagaimana saya harus bersikap? Saya mungkin dapat mengontrol diri saya, tetapi bagaimana saya dapat membuat anggota tim saya tenang selama saya tidak ada untuk beberapa bulan ke depan. Bagaimana mereka akan menghadapi konflik ini tanpa saya. Saya tidak bisa membiarkan mereka kebingungan dan bertanya-tanya tentang apa yang sebenarnya sedang terjadi di dalam tim kami ini. Tetapi pagi itu, melalui Mazmur 25, saya mengetahui apa yang harus saya lakukan. Tuhan berjanji kepada saya di dalam Mazmur 25 bahwa Ia akan memberitahukan jalan-jalannya kepada saya bila saya melakukan 4 hal: Rendah hati, Takut akan Tuhan, Tulus, dan Jujur.

Pagi ini, saya menghadiri meeting bersama dengan anggota tim dan top management, dan Tuhan benar-benar menyingkapkan kepada saya apa yang harus saya lakukan. Saya bersyukur untuk firman yang saya baca, Tuhan sangat mengasihi saya dan Dia menunjukkan kepada saya jalan-jalanNya.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

