+1/5=Karunia dari Yesus

Bilangan 5:5-10

Bangsa Israel akan membayar tebusan ditambah 1/5 kpd orang thdp siapa dia bersalah disamping korban pendamaian.

Pertanyaan kpd siapa manusia bersalah bila berbuat salah? Dan itu disebut dosa? Tentu saja manusia berbuat salah dan dosa terhadap Tuhan. Yesus telah menjadi Tebusan bagi manusia

Demikian juga Yesus telah menebus umat manusia, lalu apa yg harus dibayar/diserahkan kepada Tuhan? Lalu apa yg manusia harus bayar sbg tebusan ditambah 1/5? Itu mengindikasikan bahwa walaupun manusia memberikan seluruh hidupnya kpd Tuhan, itu tdk pernah akan cukup. Karena hanya Yesuslah yg membuatnya menjadi cukup, lengkap dan sempurna.

Lalu apa yg saya perlu sombongkan didunia ini? Apakah krn pelayanan yg saya lakukan? Apakah karena donasi yg saya berikan? Apakah krn ide2 yg saya curahkan? Apakah krn jabatan yg saya duduki? Apakah krn harta yg saya miliki?

Hidup saya adalah hanya karunia dari Juruselamat yaitu Yesus Kristus. Tanpa Kristus, hidup saya selalu berkekurangan dan tidak lengkap serta tidak sempurna. Tanpa Kristus, apalah arti hidup ini.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

