Pilihan Tuhan

Bilangan 11:24-30

Tuhan memberikan RohNya kpd 70 Tua2. Dan tidak ada yg protes atas hal tsb. Namun ternyata bukan hanya kpd 70 orang tua2 itu saja, tapi ada 2 orang lagi yang Tuhan pilih yg tidak diperhitungkan, tidak disangka2 dan tidak diharapkan. Untuk itu Joshua meminta Musa untuk mencegah atau melarang mereka oleh karena Joshua begitu gigih mendukung tuannya Musa. Namun justru Musa menasihatkan Joshua untuk tidak gigih mendukung dia tapi terimalah pilihan Tuhan dan dukunglah mereka.

Demikian juga seringkali umat2 Tuhan tidak menerima orang pilihan Tuhan, Karena tidak sesuai dengan harapan, karena merasa tidak cocok, menjadi saingan dll.
Seperti jawaban Musa, jangan giat mendukung pribadi atau kelompok tertentu. Tapi biarlah umat Tuhan selalu mendukung pelayan2Nya, menerima pilihanNya.

Renungan bagi saya adl apakah saya menerima pilihan Tuhan? Akankah saya mendukung pelayanannya? Apakah saya bersedia untuk bekerja sama dengan pilihan Tuhan? Atau apakah saya akan mengatakan Tuhan salah memilih? Apakah pilihan saya lebih baik dari Tuhan?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s