Salib – Obat dari segala obat

Bilangan 21:4-9

Bangsa Israel kecewa atau berkecil hati atas perjalanan yang mereka lalui akibat ketidak menurutan mereka. Sehingga mereka berkata2 melawan Tuhan dan Musa sebagai pemimpin mereka.
Lalu Tuhan mengirim ular tedung untuk memangut mereka. Dan banyak yang mati akibat gigitan ular tersebut.
Tapi Tuhan juga menyediakan tiang ular tembaga agar siapa yang memandang akan hidup. Tiang ular tembaga itu menjadi obat agar bangsa itu tidak mati.

Tiang ular itu melambangkan salib Yesus (Yoh. 3:14). Dengan demikian salib Kristus menjadi obat bagi jiwa-jiwa yang tidak menurut dan tidak mempunyai pengharapan. Dengan memandang salib itu, maka akan hidup.

Renungan bagi saya: Apakah saya suka berkata2 melawan Tuhan dan pemimpin saya karena ketidakmenurutan saya? Apakah yang saya pandang saat ini? Salib Kristus? Atau kemegahan dunia? Percayakah saya bahwa salib Kristus adalah obat bagi hidup saya?

1 Comment

Filed under Meditasi Alkitab

One response to “Salib – Obat dari segala obat

  1. Glenn

    Biarlah salib Kristus yg ditinggikan

Leave a Reply

