Pelajaran Dari 3 Puncak

Bilangan 23

Bileam dibawa oleh Raja Balak ke 3 atas puncak gunung dan bukit; yaitu bukit Baal, gunung Pisga dan gunung Peor, untuk mengutuki bangsa Israel.
Ketiga puncak itu adalah tempat dimana Balak dan rakyatnya menyembah dewa – dewa mereka, yaitu dewa Baal.
Namun dari ketiga puncak itu juga Tuhan memberikan satu pelajaran yang istimewa bahwa hanya Tuhan Allah Israel saja yang patut disembah karena Dialah Tuhan dari segala Tuhan, dan hanya Dia sajalah Tuhan yang berkuasa melalui pekabaran yang disampaikan oleh Bileam.

Pelajaran ini juga memberi amaran bilamana suatu saat nanti ada yang sudah merasa mencapai puncak kesuksesan atau keberhasilan dalam segala bidang, ingatlah bahwa ada Tuhan yang patut disembah dan hanya Dialah yang berkuasa diseluruh alam semesta ini. Sehingga tidak ada yang patut disombongkan dari kesuksesan/keberhasilan tersebut. Supaya kesuksesan/keberhasilan tersebut tidak menjadi berhala dan lebih mendewakan itu daripada Tuhan.

Renungan bagi saya:
Adakah sesuatu yang sudah saya capai menjadi berhala dalam hidup saya? Adakah tempat khusus dimana itu menjadi berhala bagi saya?
Apakah saya siap bilamana Tuhan membawa saya dalam mencapai puncak kesuksesan? Bagaimana saya harus mengantisipasi supaya kesuksesan itu tidak menjadi berhala dalam hidup saya?
Seberapa saya sadar ada Tuhan yang patut disembah dan hanya Dialah yang berkuasa diseluruh alam semesta ini?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

