Regenerasi

Bilangan 27:12-23

Tuhan telah menyiapkan pengganti Musa untuk memimpin bangsa Israel ke tanah perjanjian. Oleh karena Musa melanggar titah Tuhan.

Artinya proses regenerasi kepemimpinan pasti terjadi, yang sudah senior harus mempersiapkan juniornya untuk menjadi pemimpin dan diapun harus rela diganti oleh juniornya. Dan yang junior harus selalu siap bilamana Tuhan membutuhkannya. Dan firman Tuhan harus menjadi penuntun didalam tugas tersebut.

Aplikasi bagi saya: Apakah saya siap bilamana Tuhan memanggil saya? Apakah saya menjadikan firman Tuhan penuntun dalam tugas pelayanan saya? Teladan apa yang saya berikan kepada junior saya? Apakah saya rela bilamana digantikan oleh yang junior?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

