Fokus Pada Pimpinan Yesus

Bilangan 33:1-49

Banyak sekali tempat yang disinggahi oleh bangsa Israel sebelum mencapai tanah kanaan. Ada yang lama mereka berhenti disana, ada yang cuma sebentar, ada tempat singgah yang nyaman dan menyenangkan, adapula yang tidak. Tapi Tuhan ijinkan mereka melewati itu semua, karena itu adalah proses yang harus mereka lalui sebelum tiba di tanah perjanjian. Dan Tuhan tetap memimpin mereka melewati tempat persinggahan itu menuju tanah perjanjian, karena hanya Tuhan yang mengetahui jalan ke tempat itu dan hanya Dia yang mampu membawa bangsa itu kesana.

Demikian juga kehidupan setiap manusia, akan banyak sekali tempat persinggahan yang akan dilalui. Ada suka, ada duka, ada tawa, canda, namun ada juga airmata.
Yesus ijinkan itu terjadi karena itulah proses yang harus dilewati oleh setiap orang. Tapi yang penting adalah Yesus ada disamping, Dia ada dalam proses itu. Dia tidak pernah meninggalkan umatNya. Karena Dia sudah pernah melaluinya, dan hanya Dia yang tahu jalan menuju tanah perjanjian surgawi itu. Untuk itu fokuslah pada pimpinan Yesus karena hanya Dialah Pemimpin Sejati.

Renungan bagi saya: Apakah tempat persinggahan saya adalah tempat yang Yesus ingin saya lalui? Atau apakah saya sedang berada ditempat persinggahan yang berbeda dengan Yesus? Siapa yang sedang memimpin saya pada saat ini? Diri saya sendiri? Atau Yesus? Apa fokus saya saat ini? Pada pimpinan Yesus? Atau pada pimpinan ambisi dan cita-cita saya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

