Ada Batasan

Bilangan 34:1-12

Tuhan memberitahukan batasan daerah dari bangsa Israel. Karena diwilayah itulah tanah pusaka yang Tuhan berikan kepada mereka. Walaupun Tuhan ada dipihak mereka, mereka tidak boleh sembarangan merebut tanah orang lain.

Demikian juga Tuhan berikan batasan-batasan kepada umatNya, agar umatNya mempunyai Roh penurutan. Bukan karena Tuhan berada dipihak umatNya, umatNya bebas berbuat sesuka-sukanya. Tapi Tuhan berikan peraturan dan hukumNya sebagai batasan agar umatNya mempersiapkan diri untuk kehidupan yang kekal di surga.

Renungan bagi saya: Apa peraturan dan hukumNya menjadi saya orang yang terbatas atau justru menuntun saya kepada kebebasan akan dosa? Apakah batasan dari Tuhan, membawa kebaikan atau keburukan dalam hidup saya? Apakah saya mencintai peraturan dan hukumNya? Atau saya membencinya karena itu sangat mengekang saya? Sudahkah saya menuruti peraturan dan hukumNya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

