Harga Satu Langkah

Ulangan 1:34:40

Hanya tinggal satu langkah lagi bangsa Israel memasuki tanah perjanjian, namun akibat persungutan dan ketidakpercayaan, harga satu langkah itu menjadi 40 tahun berputar-putar di padang gurun dan dengan bergelimangan nyawa-nyawa mereka. Dan Tuhan begitu murka kepada mereka sehingga itulah harga dari satu langkah yang harus mereka bayar.

Demikianlah setiap satu langkah umat Tuhan sangat berharga. Setiap langkah umat Tuhan harusnya membawa misi Yesus didalamnya. Ada sukacita dimana setiap langkahnya ada Tuhan yang selalu menyertai. Langkah-langkah inilah yang Tuhan inginkan agar dalam setiap langkah itu ada pengharapan yang selalu menghiasi umat Tuhan dan yang mendengarkan kesaksian dari umat Tuhan. Namun bilamana setiap langkah itu diisi oleh persungutan atau ketidakpercayaan ada harga yang harus dibayar. Bisa jadi itu juga dapat membawa umat Tuhan tidak dapat memasuki tanah perjanjian surgawi. Dan itu juga bisa membuat nyawa-nyawa bergelimangan tanpa pengharapan.

Pelajaran bagi saya: Adakah saya menyadari betapa berharganya satu langkah hidup saya? Apakah setiap langkah saya, ada Tuhan? Ada Roh Kudus? Ada misi Yesus? Atau ada persungutan? Ada ketidakpercayaan? Ada keraguan-raguan?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s