Tangisan Dalam Kebodohan

Ulangan 1:41-46

Yang tadinya Tuhan suruh lakukan, bangsa Israel tidak lakukan tetapi setelah Tuhan murka kepada mereka, bangsa itu malah maju hendak menduduki negeri itu. Namun itu bukan perintah Tuhan.
Dan akhirnya sudah dapat dipastikan bangsa itu dihancurkan oleh bangsa Amori. Mereka kembali dengan kekalahan dan menangis tetapi tidak ada yang mendengarkannya bahkan Tuhan pun tidak.

Seringkali dalam hidup saya apa yang Yesus perintahkan saya belum lakukan tapi apa yang Yesus tidak suruh saya kerjakan. Dan bilamana kegagalan datang saya menyalahkan Tuhan, keluarga dan orang lain. Itulah tangisan dalam kebodohan.

Pelajaran bagi saya: Sudah berapa lama saya bertindak "bodoh" seperti ini? Sampai kapan saya akan melakukan tindakan "bodoh" ini? Sadarkah saya bahwa saya telah bertindak "bodoh" selama ini? Adakah Yesus mau mengampuni saya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

