Pelajaran Berperang

Ulangan 2:26-37

Inilah kali pertama bangsa Israel berperang. Dan bangsa ini menurutiNya dan merekapun dapat mengalahkan bangsa Hesybon. Bukan karena bangsa Israel punya pengalaman berperang tetapi karena Tuhan telah menyerahkan bangsa itu kepada mereka. Tuhan sedang melatih bangsa Israel dan mempersiapkan bangsa ini untuk menuju tanah perjanjian.

Demikian juga dalam hidup saya, Tuhan mengajarkan saya dalam "berperang". Tuhan membawa saya dalam "medan peperangan". Dengan tujuan ingin melatih dan mempersiapkan saya ke tanah perjanjian surgawi.

Renungan bagi saya: Apakah saya sadar bahwa saya sedang "berperang?" Bilamana saya menang, apakah karena saya hebat? Bilamana saya kalah, apakah saya menyalahkan Tuhan? Apakah saya percaya bahwa Tuhan mengasihi saya meskipun saya dibawa dalam "medan peperangan?"

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

