3P

Ulangan 5:1-22

Tuhan memberikan sepuluh hukumNya kepada bangsa Israel. Dan Musa memerintahkan bangsa itu untuk melakukan 3P yaitu Pelajari, Pelihara dan Praktekan sepuluh hukum Tuhan itu dengan setia.

Seringkali saya beriman karena "katanya" seseorang. Bukan karena saya belajar akan firman Tuhan, tetapi apa yang saya pelihara dan praktekan dalam hidup ini, oleh karena "katanya".

Renungan bagi saya: Kalau saya sekarang mengaku sebagai orang benar dan umat Tuhan, Siapa yang akan setuju bahwa saya demikian, adakah Yesus setuju? Atau menurut "katanya" orang itu, oleh karena saya melakukan yang dia "katakan?" Jika standard masuk ke surga sesuai dengan kriteria Tuhan, mengapa saya harus ikuti "katanya" seseorang? Mengapa saya tidak melakukan 3P sesuai yang Tuhan perintahkan?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

