Karena Yesus

Ulangan 9:1-6

Allah mengingatkan bangsa Israel mengapa Tuhan membawa mereka ke tanah perjanjian itu. Bukan karena mereka banyak, bukan karena mereka kuat, bukan karena mereka setia, karena mereka adalah bangsa yang tegar tengkuk tetapi karena hanya Tuhan saja Yang Setia sesuai dengan apa yang telah Dia janjikan kepada nenek moyang mereka dan juga karena kefasikan dari bangsa Kanaan itu saja.

Sehingga Tuhan mengingatkan jangan mereka memegahkan diri dan merasa mereka masuk ke tanah perjanjian karena jasa mereka, tetapi karena hanya Tuhan saja.

Demikian juga Tuhan mengingatkan saya bahwa ke surga itu bukan karena saya baik, bukan karena saya kuat dan hebat, bukan karena saya setia tetapi semua karena Yesus saja, yang telah mati disalibkan, yang setia akan janjiNya untuk membawa umatNya ketempat dimana Dia berada.

Renungan bagi saya: jika semua karena Yesus, mengapa saya tidak menuruti perintahNya dengan setia? Jika semua karena Yesus, adakah saya perlu berbangga akan jasa-jasa pernah saya lakukan? Adakah saya perlu menyombongkan diri atas pelayanan yang pernah saya kerjakan? Jika semua karena Yesus, mengapa mulut saya masih tertutup dan malas untuk bersaksi tentang Dia?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

