Hati-Hatilah

Ulangan 12:29-32

Tuhan sudah memperingatkan bangsa Israel untuk berhati-hati terhadap jerat dan jangan mengikuti orang-orang yang akan mereka musnahkan agar bangsa Israel jangan menyembah berhala dan beribadah seperti didaerah yang akan mereka kuasai dimana bangsa itu adalah bangsa yang besar dan hebat menurut dunia, dan jangan juga bertanya tentang allah mereka dan bagaimana mereka beribadah. Tuhan mau agar bangsa Israel dengan setia mengikuti perintahNya.

Seringkali saya bukan kena jerat dunia tapi menjeratkan diri. Seringkali saya juga lebih banyak mencaritahu, banyak mendengar dan membaca bagaimana orang-orang sukses dan hebat daripada mencaritahu, mendengar dan membaca firman Tuhan. Seringkali saya merasa Orang sukses itu lebih tahu bagaimana mereka sukses daripada Yesus. Dan yang lebih parahnya lagi saya lebih menuruti perintah orang sukses daripada perintah Tuhan.

Pelajaran bagi saya: Apakah saya berhati-hati sesuai dengan yang Tuhan perintahkan? Apakah standar kesuksesan dunia sama dengan Tuhan? Apakah saya berada didunia ini untuk mengikuti dunia atau mengikuti Tuhan?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

