Dengar Dan Pegang

Ulangan 13

Bangsa Israel diajarkan perintah Tuhan. Dan Tuhan meminta mereka untuk mendengarkannya dan berpegang pada perintah itu dengan cara menurutinya.
Siapapun yang mengajak menyimpang dari perintah itu, jangan diikuti dan malah orang yang mengajak itu harus dimusnahkan.
Itu artinya Tuhan ingin bangsa Israel tidak main-main dengan masalah pelanggaran dan dosa. Untuk itu masalah pelanggaran dan dosa harus dituntaskan dan diselesaikan sekarang juga, jangan ditunda-tunda. Karena dosa dan pelanggaran yang tidak diselesaikan akan membawa bangsa itu akan menyimpang dari Tuhan.

Pelajaran bagi saya: Saya sudah mendengar perintahNya, apakah saya memegang perintah itu? Apakah saya sudah menurutinya? Apakah saya sudah menyelesaikan masalah pelanggaran dan dosa saya melalui Yesus Kristus? Atau masihkah saya menyayangi pelanggaran dan dosa saya lebih dari pada Yesus Kristus?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

