Yang Pertama

Ulangan 15:19-23

Tuhan ingin setiap anak sulung yang lahir dari lembu sapi dan domba yang tidak bercacat bercela dipersembahkan bagi Dia.
Pertama, Tuhan ingin bangsa Israel menjadikan Tuhan yang pertama. Yang kedua, setiap berkat yang diterima oleh bangsa itu, Tuhan ingin mereka menyadari bahwa itu berasal dariNya. Dan yang paling penting adalah hewan yang dipersembahkan itu adalah lambang dari Yesus dan pengorbananNya. Itu artinya bahwa ibadah mereka diterima hanya oleh karena pengorbanan Yesus. Tanpa Yesus, ibadah mereka hanya sia-sia.

Renungan bagi saya: Apakah Tuhan menjadi yang pertama dalam hidup saya? Apakah pada saat saya menerima berkat, saya menyadari bahwa ini adalah dari Tuhan atau karena kerja keras saya atau karena kehebatan saya? Apakah didalam setiap ibadah yang saya jalankan, Yesus ada didalam hati saya? Apakah pada saat saya datang ketempat ibadah, Yesus bersama dengan saya atau membanggakan kendaraan baru yang saya miliki atau baju baru yang branded yang saya kenakan?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

