Merenungkan Salib

Ulangan 16:1-17

Ada 3 hari raya utama yang bangsa Israel harus rayakan dan salah satunya hari raya Paskah. Hari Paskah diikuti oleh 7 hari makan roti yang tidak beragi atau yang disebut roti penderitaan.
Paskah merupakan hari keselamatan sekaligus merupakan hari dimana Yesus dikorbankan untuk menebus umat manusia agar dapat selamat. Dan Tuhan mau bangsa itu merenungkan hal tersebut. Dengan memakan roti penderitaan tersebut selama 7 hari, Tuhan mengajarkan bahwa dosa itu membawa penderitaan dan kematian dan harga keselamatan itu begitu mahal yaitu Domba Paskah harus tersembelih, Yesus Kristus. Dan Tuhan ingin bangsa itu selama 7 hari itu merenungkannya dan mengerti akan rencana keselamatan itu.

Pelajaran bagi saya: Apakah saya selalu merenungkan pengorbanan Yesus di kayu salib? Apakah pengorbanan Yesus di salib berharga buat saya? Bagi Yesus, saya begitu berharga, tapi bagi saya, apakah Yesus berharga? Yesus begitu mengasihi saya, apakah saya mengasihiNya? Yesus telah berkorban bagi dunia ini, apakah saya mau berkorban untuk mengabarkannya kepada dunia apa yang telah Yesus lakukan bagi mereka dan saya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

