Yesus – Raja Diatas Segala Raja

Ulangan 17:14-20
"Yesus – Raja Diatas Segala Raja"

Kriteria raja yang Tuhan kehendaki:
1. Dipilih oleh Tuhan
2. Satu bangsa
3. Tidak memelihara banyak kuda
4. Tidak membawa bangsanya kembali ke Mesir
5. Tidak banyak istri
6. Bukan pengumpul harta
7. Menulis hukum Tuhan
8. Membacanya seumur hidup
9. Takut akan Allah
10. Berpegang dan menuruti perintah Tuhan

Saya melihat bahwa semua ini merujuk kepada Yesus, sebagai Yang Dipilih oleh Tuhan. Satu bangsa dari kerajaan surgawi dan juga manusia. Melayani sambil jalan kaki, bahkan menaiki keledai saja hanya meminjam. Membawa umatNya ke tempatnya, jangankan banyak istri, satupun tidak ada. HartaNya yang Dia kumpulkan bukan emas atau perak tetapi jiwa-jiwa yang membutuhkan keselamatan. HidupNya selaras dengan Firman Tuhan dan menghidupkannya dalam kehidupanNya sehari- hari. Karena Dialah Raja diatas segala raja.

Renungan bagi saya: Apakah Yesus menjadi Raja dalam hidup saya? Atau saya biarkan setan menjadi raja saya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

