Melayani – Pilihan Atau Dipilih

Ulangan 18:1-8

Suku Lewi menjadi imam dan melayani Tuhan bukan karena mereka memilih untuk melakukan itu tetapi oleh karena Tuhanlah yang memilih mereka untuk melakukan pelayanan yang Tuhan perintahkan untuk suku Lewi lakukan, dimanapun dan kapanpun.

Perbedaan antara pelayan yang di pilih oleh Tuhan dan menjadi pelayan karena pilihannya sendiri adalah pelayan yang dipilih oleh Tuhan selalu mengikuti perintah Tuhan, mengikuti waktunya Tuhan, dan semua yang dilakukan untuk kemuliaan Tuhan, tetapi pelayan atas pilihan sendiri, mengikuti keinginan dan kepentingan pribadi, mengikuti waktu pribadinya dan semuanya untuk kebanggaan dan keegoannya.

Pelajaran bagi saya? Apakah saya pelayan yang dipilih oleh Tuhan atau karena pilihan saya sendiri? Apakah saya mengikuti perintahNya? Apakah saya mengikuti waktuNya atau menyesuaikan waktu saya? Apakah melayani untuk kemuliaan Tuhan atau diri sendiri?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

