Yesus – Tempat Perlindungan

Ulangan 19:1-14

Bangsa Israel diperintahkan untuk membangun 3 kota perlindungan di tanah yang Tuhan janjikan agar kota itu menjadi tempat perlindungan bagi orang yang tidak berhak untuk dihukum mati.
Namun bagi yang memang harus mendapat hukuman mati, walaupun sudah melarikan diri ke salah satu kota tersebut, maka diapun akan diserahkan untuk mendapat hukuman yang setimpal.

Demikianlah kota perlindungan itu melambangkan Yesus yang adalah Tempat perlindungan bagi orang-orang berdosa yang mau bertobat dan tetap tinggal di dalam Dia, maka orang itu akan selamat. Tapi bagi orang yang menerima Yesus tapi tidak bertobat dan tidak tinggal dalam Dia, maka dia akan diserahkan untuk mendapat hukuman yang setimpal. Karena diluar Yesus tidak ada perlindungan dan keselamatan.

Pelajaran bagi saya: Walaupun saya sudah menerima Yesus sebagai Juruselamat dan Tempat Perlindungan saya, apakah saya sudah bertobat? Apakah Yesus tinggal dalam hidup saya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

