Yesus – Panglima Perang

Ulangan 20

Tuhan telah memerintahkan kepada bangsa Israel apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan dalam peperangan. Karena Dialah pemimpinnya dan Ahlinya dan bersama dengan Tuhan pasti ada kemenangan.

Kalau dulu bangsa Israel berperang secara fisik, demikian juga saat ini setiap orang akan mengalami peperangan rohani. Dan agar setiap orang dapat memenangi peperangan tersebut, Alkitab mencatat bahwa ada Panglima perang yang harus diikuti yaitu Yesus. Karena Dia tahu bagaimana strategi yang jitu didalam memenangi peperangan itu, dan hanya didalam Dia ada kemenangan.

Dan yang lebih luar biasanya lagi, setiap orang diundang untuk masuk dalam barisanNya.

Pelajaran bagi saya:
Apakah sadar bahwa saya sedang berada dalam peperangan? Apakah saya sudah tahu bagaimana caranya untuk memenangi peperangan ini? Apakah saya sedang berada dibarisan Yesus? Apakah saya sudah mengikuti instruksi dari Panglima Perang itu?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

