Pembunuh Misterius

Ulangan 21:1-9

Setiap pembunuhan harus dipertanggungjawabkan baik secara sengaja maupun tidak sengaja. Dan pada perikop ini mengenai pembunuhan misterius dimana diketemukan korban disuatu tempat dan tidak diketahui siapa pembunuhnya.

Maka akan dilakukan penyelidikan dengan langkah sebagai berikut: dilakukan pengukuran dari TKP kekota yang terdekat, dan para tua-tua dikota itu harus membawa lembu muda untuk dikorbankan sebagai korban pendamaian jika mereka tidak bersalah.

Demikian umat-umat Tuhan dimanapun mereka berada bukan karena kebetulan tetapi oleh karena Tuhan menempatkan mereka disana dengan memiliki radius misi masing-masing untuk menyampaikan kabar keselamatan di daerah yang masuk dalam radius misi mereka. Setiap jiwa yang mati tanpa pengharapan dan belum berdamai dengan Tuhan, Tuhan akan selidiki siapa yang bertanggungjawab atas jiwa ini. Masuk dalam radius misi siapakah korban ini?

Pelajaran bagi saya: Apakah saya sudah kerjakan misi yang Tuhan sudah percayakan kepada saya di radius misi saya? Apakah saya pembunuh misterius itu karena saya tidak menyampaikan kabar Pengharapan itu kepada orang-orang diradius misi saya?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

