Yesus-Sang Pemberi Kemerdekaan

Ulangan 21:10-14

Seorang tawanan perempuan tidak mempunyai pilihan. Bilamana si penawan menginginkan dia, dia harus mau, jika tidak suka lagi, diapun akan dilepaskan. Jadi bagi seorang tawanan, dia hanya bisa bebas dan merdeka bilamana si penawan membebaskanya, membebaskan diri sendiri atau dibebaskan oleh yang lain.

Demikianlah saat ini banyak umat manusia menjadi tawanan setan dan setan tidak akan pernah mau membebaskan tawanannya. Sedangkan untuk membebaskan diri dengan kekuatan sendiri tidak akan pernah bisa.
Hanya tinggal satu opsi saja untuk mendapatkan kemerdekaan yaitu melalui Sang Pemberi Kemerdekaan, Dialah Yesus Kristus. Hanya Dialah yang mampu membebaskan umat manusia dari tawanan setan. (Yoh. 8:36)

Renungan bagi saya: Jika hanya Yesus yang sanggup memerdekakan saya, mengapa saya jarang sekali meminta tolong kepadaNya? Bila hanya melalui Dia saja kebebasan bisa saya miliki, mengapa saya selalu mengandalkan diri sendiri? Dan bilamana kemenangan ada dipihak Yesus, mengapa saya sering berada dipihak yang berlawanan denganNya? Yesus sudah menyediakan jalan kemerdekaan itu, mengapa saya masih berjalan dijalan yang berlawanan arah?

God…please forgive me.

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

