Yesus – Yang Sulung

Ulangan 21:15-17

Hak kesulungan akan tetap menjadi bagian dari anak yang sulung, walaupun anak itu dilahirkan melalui istri yang kurang dicintai.
Begitu istimewanya hak kesulungan ini karena didalammya ada hak untuk menebus dan ditebus.

Demikianlah kesulungan ini melambangkan Yesus, dicintai atau tidak, Dia tetap menjadi Yang Sulung (kolose 1:15). Untuk itulah Dia yang berhak untuk menebus umat manusia dari hutang dosa, bukan Adam.

Renungan bagi saya: Apakah saya mencintai Yang Sulung itu? Apakah saya sudah menyadari bahwa Yang Sulung sudah menggunakan hakNya untuk menebus saya? Apakah saya akan mengikuti perintah Yang Sulung sebagai jalan menuju kemerdekaan atas hutang dosa yang telah Dia lunasi?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

