Jangan Pura-Pura Tidak Tahu

Ulangan 22:1-4

Tuhan memerintahkan bangsa Israel, bilamana melihat binatang piaraan saudaranya tersesat, harus dikembalikan jangan pura-pura tidak tahu. jika binatang atau barang saudaranya yang hilang, lalu ditemukan, jangan pura-pura tidak tahu. Dan jika ada binatang yang rebahan dijalan, maka haruslah ditolong untuk dibangunkan.

Demikian juga seharusnya umat Tuhan bertindak, pada saat melihat jiwa-jiwa yang tersesat, bawalah kembali kepada Pemiliknya, bilamana ada jiwa-jiwa yang hilang, cari dan temukanlah lalu serahkan kepada Pemiliknya dan bilamana ada jiwa-jiwa yang tertidur dan sedang jatuh, bantulah untuk bangun.

Jangan umat Tuhan punya sikap "pura-pura tidak tahu" dan masa bodoh dengan semuanya itu.
Karena Pemiliknya akan meminta pertanggungjawaban kepada setiap umatNya.

Pelajaran bagi saya: Bagaimana bila saya berhadapan dengan situasi tersebut? Apakah saya harus selalu beralasan bahwa saya tidak punya waktu untuk melakukan hal tersebut? Lalu apa yang saya harus katakan bilamana Pemiliknya datang dan bertanya kepada saya? Ataukah saya yang sudah semakin jauh tersesat, hilang dan bahkan jatuh tersungkur? Adakah saya mau dibawa kembali kepada jalan yang benar?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

