Pernikahan Anak Domba Allah

Ulangan 22:13-29

Betapa Tuhan begitu menjaga agar suatu perkawinan itu kudus dan tetap kudus. Untuk itu Tuhan memerintahkan bangsa Israel apa yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan.
Tuhan ingin agar bangsa itu tetap menjaga kesuciannya baik laki-laki maupun perempuan supaya pada saat pernikahan, mereka tetap suci dan setelah pernikahan mereka tetap menjaga kesucian itu.

Pernikahan ini juga melambangkan pernikahan Anak Domba Allah yaitu Yesus Kristus sebagai Mempelai laki-laki dengan umatNya sebagai mempelai perempuan. Mempelai laki-laki telah menjaga kesucianNya hingga Dia mati di salib dan saat ini Dia sudah siap untuk mengadakan pesta pernikahan itu. Dia sedang menunggu mempelai perempuanNya yaitu umatNya supaya Dia segera menjemputnya. Apakah mempelai perempuanNya tetap menjaga kesuciannya? Apakah mempelai perempuanNya sudah siap dijemput?

Itu juga yang menjadi renungan bagi saya.
Lalu apakah saya termasuk dalam umatNya? Apakah saya sedang menunggu atau ditunggu oleh Mempelai laki-laki yaitu Yesus Kristus? Akankah saya ada dipesta itu?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s