Tubuh – Milik Saya Atau Tuhan

Ulangan 23:9-14

Dimana Tuhan berada disitulah tempat yang kudus. Untuk itu Tuhan memerintahkan bangsa Israel menjaga kekudusan perkemahannya. Supaya Allah dapat tinggal bersama-sama dengan bangsa itu.

Demikian juga tubuh manusia adalah kemah bagi Tuhan (1 Kor 6:19-20). Dan itu adalah milikNya. Sudah sepantasnya Dia yang memiliki tubuh manusia, memerintahkan supaya manusia jangan memasukan makanan atau minuman yang merusak tubuh, serta memasukan pikiran-pikiran yang tidak berkenan dihadapanNya.

Renungan bagi saya: Apakah saya sudah menyadari bahwa tubuh saya adalah milik Tuhan? Lalu mengapa saya memasukan, makanan, minuman, bacaan dan tontonan sesuai selera atau kehendak saya bukan selera atau kehendak Tuhan?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

