Dimakan Boleh, Dibawa Jangan

Ulangan 23:24-25

Tuhan adalah Pemilik seluruh alam semesta ini, dan itu termasuk juga kebun dan ladang didunia ini, itulah pekabar yang Tuhan ingin sampaikan.
Dan seperti Tuhan mengasihi mereka, Tuhan juga ingin bangsa itu mengasihi sesamanya.

Dan juga bagi yang bukan pemilik kebun atau ladang harus punya etika yang baik.
Boleh makan ditempat tapi tidak boleh bawa pulang.
Dan juga jangan menjadikan ini aji mumpung sehingga jadi malas bekerja dan maunya hanya minta-minta.
Karena Alkitab katakan seseorang yang tidak mau bekerja, jangan makan. (2 Tesalonika 3:10).

Pelajaran bagi saya: Bagi saya yang tinggal dikota dan tidak punya kebun/ladang, apakah kebun/ladang saya saat ini? Apakah saya sudah menyadari bahwa seluruh alam semesta ini termasuk berkat yang Tuhan berikan kepada saya? Apakah saya sudah menyisihkan berkat itu untuk seseorang yang memerlukannya? Apakah landasan kasih Kristus yang mendorong saya melakukan itu?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

