Yesus-Batu Besar

Ulangan 27:1-10

Tuhan meminta bangsa Israel untuk menegakkan batu-batu yang besar, yang tidak dipahat oleh manusia, dan dituliskan seluruh hukum Taurat beserta janji Tuhan.
Dan dari batu itu juga Tuhan meminta bangsa itu mendirikan mezbah dan diatasnya sebagai tempat persembahan korban.

Sebenarnya Tuhan mengajarkan bahwa Yesuslah Batu yang besar itu. Yesuslah hukum Taurat yang berjalan, Dialah janji Tuhan bagi umat manusia. Dan hanya Dialah Batu fondasi bagi perkumpulan orang percaya yang harus ditegakkan.

Pelajaran bagi saya: Apakah Yesus tinggal dalam bait tubuh saya? Apakah Yesus menjadi fondasi iman saya? Apakah saya "menegakkan" Yesus dalam tabiat saya? Dan apa yang telah saya korbankan bagi Dia?

Leave a comment

Filed under Meditasi Alkitab

Leave a Reply

